Senin, 19 Mei 2014

Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Belajar


Tidak saya pungkiri.. saya kerap sekali mengantuk di saat jam pelajaran.. pernah di permaluin guru dan di ketawain temen-temen sekelas.. maluu bageeettt,, padahal saya duduk di kursi nomor 2 di tengah loo (tempat duduk favorit)#curcol..
                 Untuk itu saya mencoba untuk menulis artikel yang saya beri judulTips Mengatasi Ngantuk Saat Belajar di Sekolah .
                  Okey.. rasa kantuk ini biasanya datang karena mata kita yang ingin beristirahat serta hawa yang membawa ngantuk seperti kipas angin yang silir-silir.. xixixi.. selain  itu juga karena faktor guru atau pelajaran yang kita tidak sukai.. sehingga kita tidak konsentrasi dan pikiran kemana-mana serta menyepelekan pelajaran tersebut.


Agar tidak mengantuk saat pelajaran di sekolah saya sarankan:
1. Tidurlah yang cukup +- 6 jam sehari.. tapi tergantung pribadi masing-masing juga siih biasa tidur berapa jam.. kalo saya sih tidak teratur.
2. Usahakan membaca materi pelajaran itu sebelum di terangkan guru agar kita lebih faham dan bisa berkonsentrasi penuh dan pikiran kita jangan melayang-layang ketempat lain.
3. Cobalah berbicara.. entah bertanya pada guru atau sedikit mengganggu temannya.. tapi jangan berbicara sendiri yah.. ntar dikiraanyaa.........
4. Minta ijin ke toilet sama guru.. selain dapat suasana baru di luar kelas.. kita juga bisa cuci muka untuk ngilangin ngantuk
5. Lihat di sekeliling kita.. adakah teman kita yang juga mengantuk?? kalau iya biasanya akan terlihat lucu dan bisa ngilangin ngantuk kita.
6. Kalau ada sihh makan permen/krupuk sisa dr kantin/bawa dari rumah.. enaknya siih makan bareng-bareng temen-temen,, tapi jangan sampe ketahuan guru yaaaaa.... 
7. Ayunkan kaki ke depan belakang kanan ke kiri hhe. kalau masih ngantuk juga.., copot sepatu hahaha.. di jamin kaki anda akan merasa dingin dan tidak ngantuk lagi.

             itu adalah tips dari saya dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi., xixixi.. semoga artikel  Tips Mengatasi Ngantuk Saat Belajar di Sekolah  bermanfaat untuk kita semuaa  ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts

Followers

    Blogger templates